BeritaPeristiwa

Kecelakaan Tunggal di Tol Permai, Empat Penumpang Pajero Luka Ringan

359
×

Kecelakaan Tunggal di Tol Permai, Empat Penumpang Pajero Luka Ringan

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Mobil Pajero Sport BM 1231 DA, mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Riau, KM 41+800 jalur A.

Beruntung empat penumpangnya termasuk supir hanya mengalami luka ringan.

Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan menjelaskan, laka tunggal tersebut terjadi pada Minggu (22/10) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

“Kendaraan tersebut mengalami laka tunggal dan sempat menabrak pembatas jalan,” jelas Dwi.

Hasil olah tempat kejadian, mobil Pajero diketahui dalam perjalanan dari Dumai tujuan ke Pekanbaru. Sesampainya di lokasi tiba-tiba ban mobil bagian belakang kanan mengalami pecah sehingga langsung menabrak pembatas jalan lalu terguling ke arah jalur cepat.

“Untuk seluruh penumpang beserta supir mengalami luka ringan, sedangkan mobil pajero mengalami kerusakan pada bagian kap dan atap depannya,” jelas Dwi.

Peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial, tampak dalam video yang beredar beberapa orang terlihat mengevakuasi beberapa korban dari dalam mobil.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru – Dumai, PT Hutama Karya (Persero) Jarot Seno Wibawa menambahkan, akibat kecelakaan ini tidak terdapat korban jiwa dan tidak berdampak pada arus lalu lintas jalan tol.

“Setelah kejadian Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Pekanbaru – Dumai langsung bertindak melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal,” jelas Jarot.

Hutama Karya, lanjut Jarot, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol seperti berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam.

Kemudian, sebelum berangkat dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu Setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *