BeritaPeristiwaSumbar

Kecelakaan Tunggal di Jalan Padang Panjang, Mobil Anggota DPRD Terjun ke Jurang

112
×

Kecelakaan Tunggal di Jalan Padang Panjang, Mobil Anggota DPRD Terjun ke Jurang

Sebarkan artikel ini

Padang Panjang (FI) – Mobil yang dikendarai anggota DPRD Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahdelmi masuk jurang di kawasan Jalan lintas Kota Padang-Padang Panjang. Beruntung Mahdelmi bersama empat penumpang lainya selamat.

Insiden kecelakaan mobil Mitsubishi Strada Triton yang dikendarai Mahdelmi yang masuk jurang terjadi di Jorong Aia Mancua, Nagari Singgalang, Kabupaten Tanah Datar. Lokasi kecelakaan masuk dalam wilayah hukum Polresta Padang Panjang.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar menyebut kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB siang tadi. Saat kecelakaan terjadi Mahdelmi mengaku dalam kondisi mengantuk sehingga mobil yang dikendarainya hilang kendali.

“Mobil datang dari Kota Padang menuju Padang Panjang. Sampai di lokasi, Mahdelmi mengantuk sehingga kendaraan hilang kendali ke sisi kiri jalan,” kata Afrizal, Minggu (31/3/2024).

Sebelum masuk jurang sedalam 10 meter, mobil yang dikendarai Mahdelmi yang hilang kendali juga sempat menabrak tiang listrik di lokasi kejadian.

“Kendaraan hilang kendali ke sisi kiri jalan, juga sempat menabrak tiang listrik. Sehingga mobil masuk jurang setinggi lebih kurang 10 meter,” jelasnya.

Afrizal mengatakan, akibat kejadian tersebut pengemudi beserta empat penumpang mengalami luka-luka dan mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan.

“Pengemudi beserta empat penumpang mengalami luka-luka. Jadi tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Untuk korban tadi juga sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara hanya kendaraannya yang mengalami kerusakan,”jelasnya.

Lokasi jalan yang dilalui Mahdelmi saat itu menurut Afrizal dalam keadaan baik. Sementara cuaca saat itu juga dalam kondisi cerah.

“Jalan beraspal baik serta cukup lebar dan lurus. Cuaca saat itu juga cerah. Jadi faktor mengantuk penyebab kecelakaan,” tutupnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *