Kab.SiakOrganisasi

KBMT Dan PKS Tabas Sukses Dilantik Wakil Bupati Siak di Tualang

150
×

KBMT Dan PKS Tabas Sukses Dilantik Wakil Bupati Siak di Tualang

Sebarkan artikel ini

SIAK,Fokusinvestigasi.com – KBMT (Keluarga Batak Muslim Tapanuli) dan PKS TABAS (Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bagian Selatan) merupakan sebuah organisasi daerah yang berasal dari Tapanuli dan terdiri dari berbagai marga, sukses dilantik oleh Bupati Siak di Gor Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sabtu (10/02/2024)

Pada acara pelantikan Tersebut, terlihat hadir Wabup Kab Siak H Husni Merza, DPRD siak Androy Ade Rianda SH MH CLa, Camat Tualang diwakili oleh Sekcam Tualang Andri Fauzar, Kapolsek Tualang, Penghulu se Kecamatan Tualang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, KBMT, PKS TABAS, IKMT, IKMSR, IKMAS, NNB, PAS, HIKPAR, TS, IK – PLUS, IKMP, LLMB, dan ratusan masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh protokol, Tari Zapin dan pemberian sirih kepada undangan, pembacaan Kitab Suci Al – Qur’an, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars KBMT, dan pembacaan Do’a.

Selanjutnya, Sekjen DPP BKMT membaca seluruh nama anggota untuk pengambilan sumpah dan dilantik langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, pelantikan 10 organisasi dibawah naungan DPP BKMT dan PKS Tabas yang dipimpin oleh Androy Ade Rianda SH MH CLa dan dilantik oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza BBA MM menyampaikan wujud sukurnya karena sudah melantik beberapa organisasi dan khususnya keoada PKS Tabas Kabupaten Siak, dan Wabup Husni juga mengucapkan apresiasi atas terlantiknya seluruh organisasi dari Tapanuli Selatan di Bumi Siak ini.

Secara singkat Wabup Husni juga menceritakan bahwa pada jaman kerajaan di Siak, sudah ada warga dari Tapanuli Selatan yang mengabdi di Kerajaan, bahkan dimakamkan ditanah Siak dan keturunannya juga sukses di Siak.

Dirinya juga mendoakan semua orgabisasi dari Tapanuli Selatan yang baru saja dilantik bisa memberi kontibusi yang baik di Kabupaten Siak dan bisa mengembangkan sayapnya di Siak, dan juga kepada pengurus yang baru dilantik, Wabup Husni juga mengucapkan selamat bertugas dan semoga amanah dalam menjalankan organisasi.

“Selamat kepada semuanya yang baru dilantik, kami dari Pemerintah Kabupaten Siak berharap agar seluruh organisasi yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan pemerintah, dan kami mendoakan agar organisasi yang baru dilantik bisa sukses di bumi Siak ini,” kata Wabup Husni.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize kepada tamu undangan yang beruntung mendapatkan hadiah, acarapun diakhiri dengan sesi foto bersama. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *