DPRDKab.SiakPolitik

Jemput Aspirasi Masyarakat, H Ridha Alwis Effendi A.Md Lakukan Reses

112
×

Jemput Aspirasi Masyarakat, H Ridha Alwis Effendi A.Md Lakukan Reses

Sebarkan artikel ini

SIAK,Fokusinvestigasi.com – Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Tualang, H Ridha Alwis Effendi A.Md. melaksanakan Reses yang disambut hangat oleh masyarakat yang tinggal di BTN Kopkar km 9 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Senin (29/01/2024)

Terlihat hadir puluhan masyarakat yang antusias mengikuti kagiatan Reses Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Siak tersebut.

Salah seorang masyarakat BTN Kopkar mempertanyakan masalah ketenaga kerjaan dan buruh.

Pada sambutannya DPRD Kab Siak Ridha Alwis menyapa seluruh undangan yang hadir, dan dirinya juga menyampaikan bahwa mulai tanggal 26 Januari sudah melaksanakan reses di 10 tempat se Kecamatan Tualang.

“Kita mulai dari tanggal 26 sudah melaksanakan reses di Kecamatan Tualang sebanyak 10 tempat, dan aspirasi dari masyarakat banyak berhubungan dengan insfrastruktur semenisasi jalan, saluran drenase, lampu jalan dan bantuan sosial sembako,” kata wakil ketua komisi 3 DPRD Kab Siak menjelaskan.

“Semua aspirasi masyarakat akan kita rumuskan dan akan kita jadikan usilan pokir Dewan tahun 2025 nanti, sesuai dengan spanduk “Reses II masa sidang II tahun 2024, karena tugas dewan itu adalah monitoring, bajeting dan legislasi,” kata Sekretasis DPD PAN Siak tersebut mengakhiri.

Ditempat sama seorang warga yang mengikuti reses Ridha alwis tersebut juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurut masyarakat, dengan adanya wakil rakyat yang menjemput aspirasi masyarakat, maka masyarakat akan lebih diperhatikan oleh Pemerintah.

Sehubungan dengan pertanyaan dari salah seorang peserta Reses mengenai Penyimpangan dan Masalah Upah Kontraktor di Perusahaan yang masih ada di bawah UMK Ridha Alwis Effendi menjawab bahwa Upah Karyawan harus diatas UMK Siak, tetapi kalau ada Perusahaan yg masih membangkang tidak menjalankan upah buruh sesuai UMK maka yang harus menertibkan dan menegakkan Aturan Upah buruh adalah Perusahaan Induk serta diawasi oleh dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau.

Mengakhiri kegiatan reses tersebut, Ridha Alwis memberikan hadiah kepada tamu yang hadir, hadiah diberikan kepada peserta yang menyanyikan lagu kebangsaan dan membaca teks Pancasila. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *