JambiNews

Innalillahi, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Tutup Usia

746
×

Innalillahi, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Tutup Usia

Sebarkan artikel ini

Jambi ( FI) – Mantan Kapolda Jambi Irjen (Purn) Muchlis As meninggal dunia. Putra terbaik Polri asal Jambi itu meninggal pada Rabu (10/4/2024) pukul 23.42 WIB usai dilarikan ke rumah sakit karena sesak nafas.

“Iya telah berpulang ke Rahmatullah, putra terbaik Polri Bapak Irjen Purn Muchlis As pada tengah malam tadi,” kata Tokoh Masyarakat Jambi, Dr H Umar Yusuf kepada Awak media, Kamis (11/4/2024).

Umar yang juga merupakan guru spiritual atau penasehat dari Irjen Purn Muchlis itu menyebutkan, bahwa almarhum masih memberikan kabar lewat pesan WhasApp saat hari pertama Lebaran dan kondisinya sehat.

“Saya sudah menganggap beliau adalah adik saya, beliau orangnya sangat baik. Sebelum kabar duka itu, pagi sebelumnya masih sempat WhatsApp dengan saya, masih saling berkabar, tetapi malamnya dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri karena alami sesak nafas,” ujar Umar.

Seperti diketahui, Irjen (Purn) Muchlis As menjabat Kapolda Jambi pada 5 Januari 2018 hingga Februari 2020. Sebelum jabat Kapolda, Irjen (Purn) Muchlis juga merupakan Eks Wakapolda Jambi pada 18 April-7 Mei 2017.

Selaku putra Polri kelahiran Terusan, Kecamatan Marosebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi, Irjen (Purn) Muchlis wafat di usianya ke 62 tahun. Dia adalah lulusan Akpol 1987 yang merupakan seangkatan dengan Jenderal (Purn) Tito Karnavian.

“Untuk pemakaman ini nanti yang harus kita koordinasi lagi, karena masih dibahas apa dimakamkan di makam pahlawan atau di kediamannya. Yang pasti jenazah almarhum sudah dibawa ke rumah duka setelah meninggal di RS pada pukul 23.42 WIB,” sebut Umar.

Umar menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian putra Polri asal Jambi itu. Umar juga bersaksi bahwa Irjen (Purn) Muchlis adalah orang baik dan putra Polri yang sangat bersahaja dekat terhadap masyarakat dan membaur dengan siapapun.

“Saya bersaksi beliau adalah orang baik, mohon dimaafkan atas segala kesalahan baik disengaja ataupun tidak disengaja. Selama menjabat Kapolda Jambi beliau memberikan tugasnya memimpin Jambi dengan sangat baik,” tutup Umar.(Yulfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *