AdvertorialBeritaKab.Pelalawan

H.Zukri,SE : Kabupaten Yang Besar Tumbuh Dengan Menghargai Jasa Para Pendahulunya!!

528
×

H.Zukri,SE : Kabupaten Yang Besar Tumbuh Dengan Menghargai Jasa Para Pendahulunya!!

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com – Hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-24 Tahun 2023, Pemkab Pelalawan melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Pelalawan, Kamis pagi (12/10/2022) di lapangan sepak bola Pangkalan Kerinci.

Bupati Pelalawan H. Zukri,SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan atas perjuangan yang akan selalu terukir indah dengan tinta emas dalam sejarah Kabupaten Pelalawan yang menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda penerus Kabupaten Pelalawan.

“Dalam amanatnya Bupati Zukri menyampaikan jadikan HUT Kabupaten Pelalawan ke-24 ini sebagai introspeksi dan evaluasi sejauh mana telah berbuat untuk masyarakat,sebagaimana yang telah dicita-citakan tokoh pendiri kabupaten pelalawan. Sejauh mana kita telah melayani masyarakat, sejauh mana kita telah memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat dan sejauh mana kebijakan kita pro kepada rakyat.Sehingga kebijakan dan pembangunan betul-betul berkeadilan. Tutur Bupati.

Bupati Zukri juga menyampaikan pencapaian program kerja yang telah terealisasi pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H. Nasarudin selama menjabat.

“Program dan capaian yang sudah terealisasi selama kepemimpinan kami dari berbagai sektor diharapkan dapat terus mengalami peningkatan kedepan. Seluruhnya diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan,maka dari itu pada tahun ini,kita mengangkat tema Terus Melaju Untuk Pelalawan yang Menawan” ucap Bupati.

Adapun capaian selama kepemimpinan Zukri -Nasar adalah pertumbuhan ekonomi meningkat dari 2020 sebesar 2,24%, pada tahun 2021 naik menjadi 4,07%, sedangkan pada tahun 2022 mencapai 4,39% Sedangkan untuk investasi Kabupaten Pelalawan tertinggi di Provinsi Riau mencapai 25,4 triliun pada tahun 2022.

Sedangkan untuk angka kemiskinan Kabupaten Pelalawan menurun dari angka 9,63% menjadi 8,97%, untuk kemiskinan ekstrem turun dari 33.708 jiwa menjadi 2.301 jiwa. Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah meluncurkan program secara masif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jelas Bupati

Masih banyak program pemerintah Kabupaten Pelalawan yang sudah berjalan mulai dari menciptakan aplikasi Klik Pelalawan, program UHC, pelayanan kesehatan bergerak, meningkatkan sarana dan prasarana, bahkan pemberian bantuan pendidikan untuk masyarakat yang tidak mampu dan anak yatim.

Semua program itu semata-mata adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pelalawan, dengan harapan tercapainya Pelalawan Maju dan Menawan. Tentu harapan maju daerahnya, sejahtera masyarakatnya, Pelalawan terus melaju menuju Pelalawan yang menawan.

Terakhir Bupati Pelalawan juga menyerahkan sejumlah penghargaan , mulai dari penghargaan untuk para tokoh pendiri Kabupaten, sampai pada penghargaan lomba inovatif.

Adapun pemenang lomba inovatif adalah DPMD kategori pemenang lomba Desa dan Kelurahan. Penghargaan berikutnya kepada Dinas Sosial untuk pendiri atau ahli waris pendiri Kabupaten Pelalawan. Serta penghargaan pemenang penilaian BLUD, terakhir pemenang penghargaan Lingkungan Hidup kepada Dinas Lingkungan Hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *