AdvertorialJawa TimurPemerintahan

Gus Muhdlor Gelar Open House,Ribuan Warga Sidoarjo Santap Makan Gratis 

303
×

Gus Muhdlor Gelar Open House,Ribuan Warga Sidoarjo Santap Makan Gratis 

Sebarkan artikel ini

Sidoarjo (FI) :

Hari kedua open house Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Pendopo Delta Wibawa diserbu ribuan warga, Minggu (14/4/2024). Mereka juga menyantap berbagai menu makanan khas Kota Udang dari para UMKM dan PKL.

Keinginan warga untuk berinteraksi dengan Bupati Sidoarjo dan jajaran pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat begitu besar, sehingga mereka rela antre demi kesempatan untuk berjabat tangan dan berdialog singkat.

Salah satunya Erna, warga Jabon, ia datang tidak sendirian. Ia juga mengajak kedua anaknya bersama rombongan lain. Erna memiliki motivasi yang kuat untuk hadir dalam acara tersebut, yaitu bertemu dengan Gus Muhdlor, sosok yang hangat di kalangan warganya.

“Alhamdulillah tadi bisa salaman halal bi halal langsung dengan Bupati Gus Muhdlor. Tadi datang dengan keluarga dan tetangga,” ujar Erna.

Sementara itu, menurut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor momen open house bisa digunakan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Dia berharap ini mampu mempererat tali silaturahmi, baik dengan masyarakat, Forkopimda Sidoarjo maupun kepala OPD dan ASN di Kabupaten Sidoarjo.

“Marilah kita rayakan Idul Fitri ini dengan penuh rasa syukur, penuh kebahagian dengan diiringi lantunan kalimat takbir, tahlil dan tahmid memuji kebesaran dan kekuasaan Allah SWT,” ucapnya.

Ia melanjutkan banyak hikmah yang diperoleh usai melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

“Saya mohon maaf lahir dan batin, Minal Aidin Wal Faizin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga kita semua dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan dan Idul Fitri di tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Setelah acara halal bihalal, masyarakat langsung menyerbu hidangan makanan khas daerah dan jajanan tradisional yang telah disiapkan di Pendopo Delta Wibawa. Suasana kebersamaan terlihat semakin erat ketika warga menikmati hidangan tersebut sambil berbincang-bincang dan tertawa riang.

Sementara itu open house di hari pertama yang digelar Sabtu (13/4/2024), ribuan masyarakat Sidoarjo yang datang kemarin setelah halal bi halal dengan Bupati Sidoarjo beserta jajarannya juga bisa menikmati menu makanan khas daerah secara gratis. Puluhan rombong makanan berjejer di halaman Pendopo Delta Wibawa.

Makanan khas daerah dan jajanan tradisional ini berasal dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) agar turut serta membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sidoarjo dari 50 UMKM mulai dari jualan lontong kupang, bakso, gado-gado, mie ayam, siomay dan lainnya dengan total 15.000 porsi.

2 hari berturut-turut open house tersebut diadakan pada dua hari yaitu Sabtu 13 April 2024) pukul 15.00 – 18.00 WIB dan hari Minggu 14 April 2024 pukul 09.00 – 12.00 WIB.

(Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *