BeritaInfrastrukturKab.Siak

Gawat!! Jembatan Maredan Retak,Masyarakat Sebut Puluhan Mobil Berat Sering Konvoi Saat Melintas

606
×

Gawat!! Jembatan Maredan Retak,Masyarakat Sebut Puluhan Mobil Berat Sering Konvoi Saat Melintas

Sebarkan artikel ini

SIAK,Fokusinvestigasi.com – Pantauan awak media ini ditemukan bahwa jembatan Maredan retak pada bagian bawah, sehingga membuat mesyarakat terkejut dan was was melihatnya, yang berlokasi di Jl Pemda Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sabtu (13/01/2024)

Menurut warga sekitar, jembatan tersebut kerap dilalui oleh mobil truk bermuatan berat, juga sampai konvoi lebih dari sepuluh mobil sekali melintas.

Menerima informasi bahwa jembatan Perawang retak, Penghulu Kampung Tualang Juprianto SSos merasa terkejut, dan dirinya berencana secepatnya akan menyurati PUPR Provinsi Riau agar segera di tanggapi.

“Kami sangat terkejut mendapatkan informasi retaknya jembatan Perawang ini, dan kami akan segera mengirimkan surat kepada PUPR Provinsi Riau agar segera melakukan pengecekan dan perbaikan,” kata Juprianto menjelaskan.

Menurut informasi yang dihimpun,Jembatan Perawang memiliki panjang 1.474 meter, Pembangunan dilakukan selama periode 2005 sampai 2011, Pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 191 miliar. Sumber dana pembangunan berasal dari APBD provinsi dan APBD Kabupaten Siak. Sebanyak 70 persen dari anggaran pembangunan dari APBD Riau.

Jembatan dengan tipe Balance Box Wilder ini memiliki bentang terpanjang 382 meter, Bentang terpanjang ini masih salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara dan nama jembatan ini adalah Sultan Syarif Hasyim.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media ini masih berusaha untuk menghubungi Dinas Provinsi Riau. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *