AdvertorialBudayaProv.Lampung

Festival Megou Pak dan Pemilihan Mulei Mekhanai Tahun 2024 Di Gelar Rangka HUT Tulang Bawang

326
×

Festival Megou Pak dan Pemilihan Mulei Mekhanai Tahun 2024 Di Gelar Rangka HUT Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang, fokusinvestigasi.com :

Seperti yang diketahui, Kabupaten Tulang Bawang merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang senantiasa berusaha mengembangkan sektor pariwisatanya. Maka dalam rangka memeriahkan HUT ke-27 Kabupaten Tulang Bawang sekaligus ajang promosi sektor pariwisata budaya, dilaksanakan rangkaian kegiatan Festival Megou Pak dan Pemilihan Mulei Mekhanai Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024 yang kembali diselenggarakan malam tadi di Gedung Serba Guna, Menggala. Senin, 04 Maret 2024.

Setelah dilaksanakan rangkaian acara pemilihan Muli Menganai, akhirnya telah ditentukan oleh Dewan Juri, bahwa Muli Tulang Bawang tahun 2024 diberikan kepada AGITA NAZARA. Dengan Shafazahira Nada P. sebagai Runner-up I, dan Marshanda Anisa Hanum sebagai Runner-up II. Selanjutnya untuk Menganai Tulang Bawang 2024 diberikan kepada ananda DONI SETIAWAN. Bersamaan dengan M. Nazhif Hisyam sebagai Runner-up I, dan M. Surya Iqbal sebagai Runner-up II.

Mulei Mekhanai yang terpilih ini nantinya akan berperan sebagai duta pariwisata Kabupaten Tulang Bawang. Tentunya dengan berbekal kreativitas, energi, dan inovasi khas anak muda, masyarakat Tulang Bawang berharap kepada Mulei Mekhanai yang terpilih dapat dengan maksimal untuk mempromosikan tempat wisata unggulan di Kabupaten Tulang Bawang, terutama di era globalisasi dan teknologi informasi saat ini, promosi wisata harus dapat lebih masif digalakkan, salah satunya bisa dengan memanfaatkan platfrom media sosial.

“Di zaman saat ini, lewat banyaknya platfrom media sosial, beragam informasi akan cepat serta lebih luas tersebar, semoga dengan memanfaatkan hal tersebut, dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang” Ujar PJ Bupati penuh harapan.

Disamping itu, melihat peran penting yang akan diemban oleh Mulei Mekhanai, PJ Bupati Tulang Bawang berharap kepada yang nantinya terpilih dapat bersungguh-sungguh menjalankan perannya dengan maksimal. “Jangan bosan juga untuk terus mempelajari potensi kita, mulai dari potensi wisata, keindahan alam, bahkan beragam kuliner khas Kabupaten Tulang Bawang”, Imbuhnya.

Mulei Mekhanai terpilih ini nantinya dapat menjadi seorang agen dalam upaya untuk mewujudkan brand andalan khas Kabupaten Tulang Bawang yaitu UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera). Diharapkan mereka juga dapat menginspirasi rekan-rekan lainnya dalam upaya menjaga, mencintai, serta melestarikan seni dan budaya yang dimiliki Indonesia, khususnya Kabupaten Tulang Bawang.

PJ Bupati Tulang Bawang mengucapkan terima kasih kepada Instansi Vertikal, OPD di lingkup Pemkab Tulang Bawang, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Mulei Mekhanai tahun 2024. “Semoga ajang yang bernilai positif ini dapat selalu dilaksanakan setiap tahunnya. dan anak-anak muda semakin mencintai budaya dan tradisi milik Kabupaten Tulang Bawang”, Tutupnya.

Turut hadir PJ Ketua TPP PKK Kab. Tuba, Forkopimda, Kab. Tuba, PJ Sekdakab. Tuba, Ketua DWP Kab. Tuba, Seluruh Staf Ahli Bupati Tuba, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kabag Setdakab. Tuba, Seluruh Kabag Setwan, serta Camat se-Kabupaten Tuba.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *