BeritaKab.PelalawanPendidikan

Dukung TBM FATIRA, JMSI Pelalawan Bagikan Majalah Pendidikan

716
×

Dukung TBM FATIRA, JMSI Pelalawan Bagikan Majalah Pendidikan

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com -Taman Bacaan Masyarakat (TBM) FATIRA sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) FATIRA mampu menarik minat masyarakat agar mau datang ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) FATIRA tersebut dengan berbagai cara dan pendekatan, hal ini tentu saja sangat membantu dalam mengubah masyarakat di sekitar Taman Bacaan Masyarakat (TBM) menjadi masyarakat yang melek informasi atau yang biasa disebut masyarakat literasi informasi.

Hal itu disampaikan, Sih Yuliawati, S.Pd.SD Pemilik Taman Bacaan Masyarakat FATIRA, Senin (6/11/2023) saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan Jalan Akasia, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Alhamdulillah, silaturahmi kita ke Kantor JMSI Pelalawan ini bertujuan untuk meminta dukungan dari rekan-rekan pemilik media agar minat baca masyarakat lebih meningkat dengan informasi yang disampai ke publik,” ungkap guru pengiat literasi nasional ini.

Sementara itu, Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom sangat mengapresiasi langkah program yang telah dibuat rekan-rekan Taman Bacaan Masyarakat FATIRA milik Ibuk Sih Yuliawati ini. Tentunya, pihak JMSI Pelalawan sangat mendukung literasi dan TBM FATIRA.

“Ya, kita siap mendukung literasi dan TBM FATIRA. Apalagi, tujuannya untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom saat diskusi dengan TBM FATIRA.

Dia juga berharap, dengan adanya TBM FATIRA ini bisa semakin membuka wawasan pengetahuan sehingga menekan angka putus sekolah dan memberi kesadaran pentingnya pendidikan bagi masa depan di mata anak-anak setempat.

Usai silaturahmi, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom menyerahkan Majalah Pendidikan sebagai dukungan terhadap literasi dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) FATIRA. Dan ke depan, berkomitmen mendukung program Taman Bacaan masyarakat dan bekerjasama dalam mencerdaskan anak bangsa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *