JakartaSosok

Drs.Wahyudi El Panggabean,M.H,C.PCT Raih Predikat Kompeten sebagai Master Trainer dari BNSP

351
×

Drs.Wahyudi El Panggabean,M.H,C.PCT Raih Predikat Kompeten sebagai Master Trainer dari BNSP

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,fokusinvestigasi.com – Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., C.PCT, berhasil meraih predikat “kompeten” sebagai Master Trainer, dalam uji kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Platinas, Jakarta, Ahad (17/12/2023).

Sebelumnya, selama 10 hari Wahyudi dilatih dan dibimbing secara intensif oleh Pakar Trainer, Herry Santoso, S.Psi, MT.BNSP, CCES., CHCS., C.PCT., yang juga Direktur PT Prosma Consulting Indonesia, di Bogor dalam Program: Training of Trainer Skema SKKNI Level 6.

Program Master Trainer ini, merupakan Level tertinggi bagi seorang Trainer atau Instruktur.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah, atas predikat kompeten sebagai Master Trainer yang diberikan negara kepada saya di usia nyaris 60 tahun,” kata Wahyudi.

Selama tahun 2023, Wahyudi meraih 3 sertifikat kompetensi dari BNSP sebagai Lembaga Negara yang berhak memberi sertifikasi kompeten bagi pemangku profesi dan tenaga kerja.

Ketiga Sertifikat yang diraih Wahyudi itu: Kesatu, Sertifikat Kompeten sebagai Pembicara Publik-Public Speaking (Januari 2023).

Kedua, Sertifikat Kompeten sebagai Trainer of Trainer Skema SKKNI Level-4 (Juni 2023).

Yang ketiga, Master Trainer- (Trainer of Trainer Skema SKKNI Level 6) (Desember 2023).

“Semua predikat kompeten itu saya raih dengan perjuangan yang ekstra sulit dan susah payah. Terlebih bagi saya yang sudah usia senja. Tetapi ini membahagiakan,” kata Wahyudi.

Prestasi ini katanya, merupakan bukti dukungan keluarga, orang-orang terdekat, sahabat, para kolega, murid dan para wartawan.

“Prestasi di usia senja ini, sesungguhnya, hanya memperjelas suatu realita, bahwa betapa berartinya dukungan dan doa orang lain buat saya,” kata Wahyudi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *