BeritaKab.PelalawanPemerintahan

Dosen ITP2I dan Pemdes Simpang Beringin Taja Pelatihan Pengelolaan Website Desa, Wujudkan Desa Cerdas

158
×

Dosen ITP2I dan Pemdes Simpang Beringin Taja Pelatihan Pengelolaan Website Desa, Wujudkan Desa Cerdas

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com – Dalam upaya mewujudkan Pilar Tata Kelola Cerdas, Pemerintah Simpang Beringin terus berkomitmen dan berupaya dalam percepatan transformasi pelayanan berbasis digital.

Kali ini Pengelola Ruang Komunitas Digital Desa (Desa) Simpang Beringin di pimpin Kader Digital, M. Dewan Effendi, S.IP melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website Desa bagi unsur Perangkat dan Staf Pemerintah Desa Simpang Beringin, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Simpang Beringin. Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah akademisi di salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Pelalawan yaitu Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I), Ikhwan Anshori, S.Kom., M.Kom.

“Website desa ini sebagai media informasi Pemerintahan Desa kepada masyarakat, juga sebagai sarana interaksi, komunikasi dan transparansi publik sesuai dengan Undang-undang keterbukaan informasi” ungkap Ikhwan

Pelatihan di mulai dengan pemaparan materi mendasar tentang Website yang kemudian di lanjutkan dengan praktik langsung bagaimana cara mengakses website sebagai admin dan juga mengunggah data yang ingin di publikasikan pada laman website.

“Pengelolaan website desa ini adalah ikhtiar Pemerintah Desa menyesuaikan zamannya yaitu era digital. Dan ini sebenarnya ke depan justru akan mempermudah kinerja kita perangkat desa dalam pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Kepala Desa Simpang Beringin, Taharuddin Ibrahim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *