BeritaKab.SiakOrganisasi

Dispora Siak Dinilai Tak Komitmen! Batalkan Keterlibatan KNPI Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata STARTA TARIGAN

454
×

Dispora Siak Dinilai Tak Komitmen! Batalkan Keterlibatan KNPI Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata STARTA TARIGAN

Sebarkan artikel ini

SIAK,(fokusinvestigasi.com)| Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda pada 28 Oktober mendatang di Kabupaten Siak, seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan mengikuti hari sumpah pemuda tersebut. Namun, amat disayangkan, hal itu tidak berlaku untuk organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diketuai oleh Star Tarigan. Sebab, KNPI yang diketuai Star Tarigan tidak dirangkul ataupun diikut sertakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Siak.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Star Tarigan, yang mana menurutnya pada undangan rapat menyambut hari sumpah pemuda tahun 2023 dari Pemkab Siak terhadap seluruh OKP Jumat lalu (20/10/2023) ada dualisme KNPI Kabupaten Siak yang menghadiri rapat itu.

“Waktu itu rapat dihadiri langsung oleh Kadispora Siak didampingi Kabidnya, walaupun ada dualisme KNPI yang diundang oleh pemkab Siak, kita tidak mempermasalahkan itu, justru kita menyambut baik niat Pemkab Siak untuk mempersatukan Pemuda. Bahkan, waktu itu sudah disepakati bahwa KNPI akan diikutsertakan dalam pelaksanaan hari sumpah pemuda mendatang,” kata Star Tarigan kepada Wartawan, Ahad (22/10/2023).

Saat itu kata Star Tarigan, Dispora Siak telah sepakat akan melibatkan kedua kubu KNPI dalam memperingati hari sumpah pemuda mendatang dengan peran masing-masing. Namun amat disayangkan, setelah semua disepakati Dispora Siak malah membatalkan secara sepihak untuk mengikut sertakan KNPI sebagai petugas dalam peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang.

“Akhirnya saya sempat mengirim pesan singkat kepada Pak Helmi selaku Kabid Dispora, waktu itu saya tulis, “mudah- mudahan pemuda Siak akan bersatu dan tidak terpecah atau pun dikotak-kotak lagi oleh pihak-pihak tertentu bang”. Lalu, beliau membalas pesan singkat saya dengan menulis, “Ya pak Tarigan semoga KNPI bersatu untuk tahun ini dengan segala penghargaan, demi kenyamanan dalam sedikit waktu tersisa untuk persiapan sumpah pemuda, maka kedua kepengurusan KNPI Siak tidak kami tetapkan sebagai petugas”. Itulah kata pak Helmi sama saya, tentunya kita sangat menyayangkan sikap Dispora Siak ini, padahal sebelumnya sudah ada kesepakatan untuk mengikut sertakan KNPI, tiba-tiba pak Helmi malah membatalkan secara sepihak melalui pesan singkat” kata Star Tarigan mengisahkan.*** ( Dedy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *