BeritaKab.PelalawanKeagamaan

Dihadiri PA dan PN, Kapolres Pelalawan Tutup Secara Resmi Semarak Harmoni Ramadhan 1445 H

123
×

Dihadiri PA dan PN, Kapolres Pelalawan Tutup Secara Resmi Semarak Harmoni Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini

Pangkalan Kerinci (FI) – Rangkaian demi rangkaian kegiatan Semarak Harmoni Ramadhan 1445 H di halaman Kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) telah terlaksana dengan baik dan sukses.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, S.Ik didampingi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Benny Arisandy SH. MH dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Pelalawan Hermanto, S.H.I.,M.E, dan Perwakilan Kemenangan Kabupaten Pelalawan, Kabag OPS Kompol Maison SH, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi, Kasi Humas Polres Pelalawan.

Penutupan Semarak Harmoni Ramadhan yang digelar dengan buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa dihadiri ratusan peserta dan tamu yang terdiri dari Kantor Hukum Fams Law Firm, Kantor Notaris Ragil Ibnu Hajar, dan PT. Musim Mas.

Sedangkan dari unsur ormas dan organisasi pers terdiri dari RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan, Ketua PJS Pelalawan, Ketua Siji Pelalawan, Ketua IWO Pelalawan, Ketua ATAP dan perwakilan sekolah.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar, tentunya berkat dukungan dan sumbangsi dari Pemkab Pelalawan, Abanda Kapolres AKBP Suwinto, Abanda Ketua PN Benny Arisandy, Abanda Ketua PA Hermanto dan Kantor Notaris Ragil Ibnu Hajar, Kantor Hukum Fams Law Firm dan PT. Musim Mas serta Perumda Tuah Sekata,” kata Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom dalam sambutan.

Sambung alumni Pasundan Bandung ini juga menjelaskan, bahwa JMSI hanya sebagai penyupot kegiatan adik adik mahasiswa dari LDK Ar-rasyid ITP2I yang dilaksanakan di halaman kantor JMSI Pelalawan. Artinya, kegiatan ini murni dari kerja keras adik-adik mahasiswa yang berkolaborasi dengan JMSI serta berbagai pihak organisasi vertikal maupun perusahaan yang ada di kabupaten Pelalawan.

“Kita tentunya mengapresiasi rangkaian kegiatan Semarak Harmoni Ramadhan ini terselenggara dengan baik. Apalagi, semangat adik-adik mahasiswa kita tanpa lelah berkerja untuk menyukseskan acara ini. Sangat perlu kita apresiasi, meski masih banyak kekurangan. Insya Allah, ditahun akan datang menjadi evaluasi buat adik-adik mahasiswa untuk lebih baik lagi,” harapan Erik.

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIk sangat mengapresiasi kegiatan ini terselenggara dengan baik, tentunya kegiatan positif seperti perlu didukung mengingat kegiatan dilaksanakan di bulan suci Ramadhan. Apalagi, kegiatan ini sejalan dengan program Harmoni Polres Pelalawan.

“Acara ini perlu kita dukung dan apresiasi, dimana kegiatan ini sejalan dengan program Harmoni Polres Pelalawan. Ditambah kegiatan ini adanya santunan anak yatim dan dhuafa yang membuat acara ini semakin berkah,” ungkap Kapolres Pelalawan.

Lanjut Kapolres yang dikenal tawadhu ini, juga menjelaskan apa yang dilakukan Polres Pelalawan selain memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Dia juga telah berupaya dengan program Harmoni yang saat ini telah melekat dihati masyarakat seperti subuh Harmoni, bahkan di bulan suci ramadhan dengan kegiatan subuh keliling Harmoni ke masjid yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Di bulan suci ramadhan ini kita sudah berkeliling ke masjid-masjid di Kabupaten Pelalawan dengan kegiatan subuh keliling harmoni. Ya, upaya kita lakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat serta memberikan keamanan dan kenyamanan,” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres penerima gelar Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri ini, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk bersama- sama menjaga kamtibmas di negeri seiya sekata ini. Untuk anak anak pengendara bermotor, kata Kapolres untuk tidak ugal-ugalan dan tidak melakukan balap liar di bulan suci ramadhan ini.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas, dan saya juga mengucap minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Pantauan media, kegiatan dilanjut dengan penyerahan hadia kepada pemenang juara lomba tilawah putra, Juara 1 diraih Harza Aidil Andani berasal dari SMAN Bernas, Juara 2 diraih Ridho Firmansyah berasal dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci dan Juara 3 diraih M. Rizky berasal dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Sedangkan untuk lomba tilawah putri yakni Juara 1 diraih T. Sifa Ashilah Norfa berasal dari SMAN Bernas, Juara 2 diraih Suci Rahmawati berasal dari SMA Bernas, dan Juara 3 diraih Fadhilatul Khoiriyah berasal daei SMA 1 Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya, lomba Da’i putra, Juara 1 diraih Ferdi Ardiansyah berasal dari MA. Unggulan, Juara 2 diraih Ridho Ramadhan berasal dari SMAN Bernas dan Juara 3 diraih M.Lutfi Rizqullah berasal dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Sedangkan lomba Da’iah putri, Juara 1 diraih Siti Harahap berasal dari MA. Darul Muttaqin, Juara 2 diraih Intan Permata Sari berasal dari SMAN Bernas, dan Juara 3 diraih Putri Adelia berasal dari MTSN Pelalawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim dan dhuafa. Dan penutup sekaligus tausyiah oleh ustadz Bustami serta berbuka puasa bersama. Usai acara dilanjutkan dengan kegiatan Pesantren Kilat di Masjid Raya Al-Muttaqin Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *