BeritaHukumKab.Rohul

Diduga Tak kantongi Izin AMDAL dan IPAL, “GEMPUR” Meminta DPMPTSP dan DLH untuk Usut RS. SURYA INSANI

666
×

Diduga Tak kantongi Izin AMDAL dan IPAL, “GEMPUR” Meminta DPMPTSP dan DLH untuk Usut RS. SURYA INSANI

Sebarkan artikel ini

ROHUL,fokusinvestigasi.com – Gerakan Mahasiswa Peduli Rokan Hulu (GEMPUR) melakukan unjuk rasa didepan gedung DPMPTSP Rohul,(09/10/2023).

Indra Saputra, selaku korlap dalam orasinya meminta DPMPTSP, DLH Dan Polres Rohul untuk segera turun dan menindaklanjuti permasalahan terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yang ada di RS Surya Insani.

“Kami meminta DPMPTSP, DLH dan Polres Rohul untuk mengusut tuntas terkait AMDAL pada PT. Surya Insani, karena kami menduga PT. Surya Insani tidak memenuhi syarat dan tidak mengikuti prosedur yang ada, serunya.

Dikarenakan pengelolaan terkait Limbah B3 tersebut sangat berbahaya bagi masyarakat, jika tidak mengikuti mekanisme dan prosedur yang ada.

Willi Angga menambahkan,pendidikan sangat penting, akan tetapi lebih penting kesehatan, buat apa kita berpendidikan yg sering sakit,kesehatan tidak terjaga. Tuturnya.

Akan sangat berbahaya jika dugaan kami tersebut benar adanya, karena kita melihat banyaknya masyarakat Rokan Hulu yang berobat di PT. Surya Insani tersebut. Masyarakat yang berobat tentu ingin mendapatkan kesehatan,namun jika PT. Surya Insani tidak mengikuti prosedur dan standar pada AMDAL tsb tentu juga berdampak negatif.

Akan banyak virus yang keluar dan hal itu akan mengakibatkan orang yang berobat tidak mendapatkan kesehatan, justru mungkin semakin parah, Ini yang kami takut kan,

Kami melakukan Aksi demonstrasi ini tentunya karena rasa sayang dan cinta kami terhadap masyarakat Rokan Hulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *