BeritaKab.KamparSosialTNI

Danrem 031/WB Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir di Kampar

315
×

Danrem 031/WB Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir di Kampar

Sebarkan artikel ini

KAMPAR,fokusinvestigasi.com – Sampai saat ini, tercatat sebanyak 730 rumah warga masih terendam banjir di Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar

Guna memastikan langsung, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca didamingi Pj Bupati Kampar Hambali, meninjau dan menyerahkan langsung bantuan kepada seluruh warga terdampak banjir.

Dengan menggunakan perahu dan berjalan kaki, rombongan Danrem dan Pj Bupati, serta para Pasi, Dandim 0313/KPR Setiawan Hadi Nugroho, Kapolres AKBP Ronald Sumaja, Kajari Kab Kampar Sapta Putra, benerapa Kepala OPD terkait, Camat Tambang Jamilus, Kades Kualu Darmawan.

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca mengatakan bahwa,agar semua masyarakat untuk berhati-hati dan memantau terus perkembangan kondisi banjir.

“Walaupun curah hujan di kampar sudah mulai kurang, namun curah hujan di Sumatera Barat masih tinggi,”ujarnya.

Dalam antisipasi banjir kedepan, Danrem juga menyampaikan agar kita semua bisa merobah paradikma penataan alam,apabila kita tidak mulai hari hal pengolaan alam dengan baik. Saya yakin banjir dalam 10 atau 20 kedapan pasti akan lebih parah dari saat ini.

“Maksudnya, kita melaksanakakan mengembangan fungsi alam baik dengan cara disetiap kegiatan olahraga ataupun kegiatan-kegiatan lainnya. Endingnya harus ada menanam pohon,”ujarnya.

Ini adalah wujud kepedulian kami dan juga sebagai respon cepat TNI dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah kampar, agar masyarakat yang terkena musibah dapat secepatnya mendapatkan bantuan.

“Kami berharap dengan kehadiran kami di wilayah banjir ini, sedikitnya dapat membantu meringankan beban para warga yang terdampak Banjir,”tutup Danrem.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali mengingatkan kepada seluruh warga agar berhati-hati dengan air.

“Jaga anak-anak, barang-barang rumah tangga. Sebab kondisi air belum menentu, bisa turun, bisa saja naik,”ungkap Pj Bupati.

Selain itu, semua pihak juga diminta untuk tetap waspada, mengikuti informasi terkini dari pihak berwenang, dan bersama-sama berkontribusi dalam rangka pemulihan wilayah yang terdampak banjir.(Zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *