BeritaKota PekanbaruTNI

Danrem 031/WB: Kepercayaan Masyarakat Tinggi, TNI tak Boleh Terlena, Tantangan Makin Berat

216
×

Danrem 031/WB: Kepercayaan Masyarakat Tinggi, TNI tak Boleh Terlena, Tantangan Makin Berat

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di halaman Kantor Gubenur Riau berjalan khidmat, pada Kamis (5/10/23). Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan tampak hadir menjadi Inspektur upacara.

Usai upacara Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan melakukan pemeriksaan pasukan dan membacakan sambutan Panglima TNI Yudo Margono, devile pasukan dan Peralatan Tempur (Ranpur) disaksikan masyarakat dengan antusias.

Hadir Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Brigjen TNI Marsma TNI Setiawan, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun.

Bertindak sebagai komandan upacara Kol (Arh) Budi Prasetya. Pria dengan tiga melati didi pundak ini lahir di Malang 21 September 1981. Sehari-sehari Komandan batalyon Arhanud 13 Pariga Buana Yuda

Kemudian, bertindak sebagai pengucap Sapta Marga, Letda (Arh) Asfizar Lariindarmanto, yang sehari-hari sebagai Danton Satu Arhanud Baterai A Yon Arahanud, Pariga Buana Yudha. Sementara dua petugas pendampin Letda (Tek) Rapidan Grentheo PB serta Letda (P) Faturahman.

Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan saat membacakan sambutan Panglima menyatakan bahwa saat ini TNI telah mendapatkan kepercayaan tinggi oleh masyarakat. Baik di dalam mau pun luar negeri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dimana pun berada, atas dedikasi, loyalitas selama ini,” kata Danrem.

Dipaparkan, TNI tak boleh terlena, karena apa yang dihadapi baik saat ini mau pun ke depan bukanlah ringan. Karena saat ini dunia saat ini sedang memulihkan akibat dari wabah Covid-19. Kemudian krisisi pangan, energi hingga finansial yang telah dirasakan belakangan ini.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan situasi geopolitik juga diliputi ketidakpastian akibat konflik yang terjadi diberbagai belahan dunia. Ditingkat nasional juga semakin konflik.

“Karena itu melalui momentun HUT ke-78 TNI ini harus dijadikan introspeksi diri untuk berbenah, demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh,” pesan Danrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *