EkonomiKab.Siak

CSR Pindo Deli Beri Pelatihan Guna Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Pembudidaya Ikan

102
×

CSR Pindo Deli Beri Pelatihan Guna Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Pembudidaya Ikan

Sebarkan artikel ini

SIAK,fokusinvestigasi.com – PT Pindodeli Paper Products melalui corporate social responsibility (CSR) berikan Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Untuk Kelompok Budidaya Ikan Tawar kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (ARMINA) Alam Raya Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Kamis ( 23/11/2023)

ARMINA merupakan salah satu kelompok pembudidaya ikan yang berlokasi di BTN Alam Raya Desa Perawang Barat yang beranggotakan 13 orang dan memiliki 25 kolam dan membudidayakan ikan berupa Nila, Patin dan Gurami yang sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun dan diketuai oleh Sutrisno S.

Dalam pelatihan pembuatan pakan ikan tersebut, terlihat hadir Pimpinan CSR Pindodeli Murseno, Umar Dani beserta jajaran, Pemkam Perawang Barat Wahyudin, Babinkamtibmas Perawang Barat, dan seluruh Anggota Kelompok Pembudidaya Ikan Armina Alam Raya Perawang Barat.

Ketua Kelompok Pembudi daya Ikan Armina, Sutrisno S dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kelompok kolam Armina dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari CSR Pindodeli

Terima kasih sudah membantu kelompok budi daya ikan Armina, selama ini kami masih kurang dalam hasil, karena selama ini kami membeli pakan itu cukup mahal, jadi selama ini keuntungannya kurang maksimal,” ucapnya.

“Kami merasa ini sebuah mimpi yang jadi kenyataan karena CSR sudah mewujudkan keinginan kami dengan memberikan mesin pembuatan pakan ikan yang selama ini kami sangat menginginkannya,” tutup ketua kelompok Armina tersebut.

CSR Pindo Deli Perawang melalui Murseno yang didampingi Umardani mengatakan bahwasanya Program CSR ini merupakan keperdulian perusahaan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya dalan budidaya ikan untuk pengadaan pakan atau pelet ikan sehingga dalam pelatihan ini nanti bisa meningkatkan produktifitas dan mengurangi pembelian pelet.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa ini, semoga apa yang diberikan CSR ini bisa bermanfaat kepada kelompok dan kami juga akan memonitoring perkembangan kelompok budidaya ikan Armina ini,” sebutnya.

Kami juga mendoakan semoga kedepannya bisa maju dan sukses, karena selama ini kita ketahui harga pakan itu sangat mahal dan dengan adanya mesin pembuatan pakan ini bisa membantu kelompok ini, CSR Pindodeli mengucapkan selamat mengikuti pelatihan kepada seluruh kelompok budidaya Armina Alam Raya Perawang Barat,” tambah Pimpinan CRS tersebut.

“Program CSR ini merupakan keperdulian perusahaan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya dalan budidaya ikan untuk pengadaan pakan atau pelet ikan sehingga dalam pelatihan ini nanti bisa meningkatkan produktifitas dan mengurangi pembelian pelet,” tutupnya.

Wahyudin, mewakili Pemkam Perawang Barat menyapa seluruh undangan yang hadir juga sekaligus membuka pelatihan pakan ikan Kelompok Budidaya Armina.

“Saya mewakili Pemkam Perawang Barat mengucapkan terima kasih kepada CSR Pindodeli yang sudah mensuport warga kami di Perawang Barat dan kami mendoakan agar kelompok Armina ini bisa lebih maju kedepannya,” ucapnya.

“Pelatihan Pembuatan Pakan Untuk Kelompok Budidaya Ikan Tawar resmi dibuka,” tutupnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi langsung oleh ibu lindang selaku pembina kelompok budidaya ikan Armina juga mengucapkan terima kasih kepada CSR Pindodeli karena sudah sangat membantu kelompok budidaya ikan Armina. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *