AdvertorialBeritaNasional

Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Swasti Saba Kemenkes Tahun 2023

208
×

Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Swasti Saba Kemenkes Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com– Pemerintah Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau menerima Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2023, dan atas prestasi tersebut, Bupati Pelalawan H.Zukri,SE memperoleh penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) kategori Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan langsung di terima oleh Bupati H.Zukri diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Budi G.Sadikin di Jakarta. Selasa (28/11/2023). Penghargaan Swasti Saba Wistara ini merupakan predikat atau kategori tertinggi dalam bidang kesehatan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten/kota yang telah berhasil mencapai predikat sebagai daerah yang sehat dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan.

Dalam kegiatan penganugerahan Swasti Saba KKS ini juga dihadiri Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian diwakili Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, sementara tampak mendampingi Bupati H.Zukri,SE yakni Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri,S.Ap.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi,S.Kom,MT melalui media ini menyatakan syukur atas penghargaan Swasti Saba Padapa untuk Kabupaten Pelalawan ,dan ini juga sebagai wujud keinginan besar dalam mewujudkan Pelalawan Maju 2026 yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dalam bidang pelayanan Kesehatan.

‘’ini semua hasil kerja keras berbagai pihak terkait,dan prestasi ini sebagai perwujudan keinginan dan dukungan masyarakat Pelalawan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati menuju Pelalawan Maju 2026 sekaligus juga kado terindah penutup akhir tahun 2023.” Jelas Rinto.

Di tambahkan oleh Rinto bahwa Kabupaten Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Hal itu dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Program KKS juga bertujuan untuk mendorong terwujudnya kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni serta sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan melaksanakan berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian Masyarakat.”Sambungnya.

Penghargaan Swasti Saba Padapa adalah penganugerahan sebagai prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pelalawan dalam pelayanan Kesehatan oleh Kemenkes RI dan ini harus terus dipertahankan karena kehidupan layak dan sehat merupakan hak semua orang,’’ tutup Rinto Rinaldi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *