AdvertorialEkonomiKab.Pelalawan

Bupati Pelalawan Resmikan KURDA,Berharap Pedagang Aman dalam Meminjam

129
×

Bupati Pelalawan Resmikan KURDA,Berharap Pedagang Aman dalam Meminjam

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com – Bupati Pelalawan Meresmikan Program Subsidi untuk para pedagang yang bernaung di bawah Dinas Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah, Selasa (05/12/2023), Bertempat di Pasar Baru Pangkalan Kerinci.

Bupati H. Zukri SE yang di dampingi Oleh istrinya tambah bahagia melihat senyuman para pedagang yang akan di bantu melalui Koperasi Usaha Rakyat Daerah (KURDA).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah Kabupaten Pelalawan, H. Hanafi S.Sos menyampaikan laporan terkait peresmian subsidi bunga pinjaman bagi UMKM yang memiliki tujuan peningkatan pemberdayaan UMKM agar lebih kuat .

“Maksud pemberian subsidi bunga pinjaman ini adalah meningkatkan pemberdayaan UMKM agar tumbuh kuat,berkembang serta naik kelas.

Tujuan pemberian subsidi bunga pinjaman yaitu untuk meringankan beban pelaku usaha UMKM dalam pengembalian pinjaman/debitur hanya mengembalikan pokok pinjaman serta yang menerima subsidi bunga pinjaman yaitu pelaku UMKM yang ber-KTP Kabupaten Pelalawan dan memiliki usaha di Kabupaten Pelalawan dan adapun yang menjadi Bank penyalur kredit bagi pelaku UMKM yang menerima subsidi bunga adalah Bank BPR Dana Amanah dengan Besaran subsidi bunga pinjaman yaitu paling tinggi 12% dan besaran pinjaman maksimal 50 Juta serta jangka waktu paling lama 3 tahun.” Lapor H. Hanafi S.Sos

Dengan adanya program ini, hanafi berharap masyarakat dapat merasakan manfaat adanya bantuan dari pemerintah.

“Melalui Program Subsidi ini nantinya masyarakat(Pedagang/Pelaku UMKM,red) akan merasakan manfaat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan” sebut Hanafi

Sementara itu, Bupati Pelalawan, H. Zukri SE juga sempat menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) yang menjamin ketenangan para peminjam/subsidi tersebut.

Bupati Pelalawan H. Zukri SE dalam sambutanya mengungkapkan bahwa dasar dari pelaksanaan Program ini ialah membantu pedagang agar terhindar dari meminjam dengan rentenir atau lintah darat.

“Bapak ibu jangan ragu, nanti di dampingi oleh BPR Dana amanah untuk proses peminjamannya, sehingga tidak perlu lagi mencari ke tempat lain yang bisa membuat susah” ungkap H. Zukri SE

Tambah Bupati Pelalawan H. Zukri SE sangat menyayangkan pedagang yang masih meminjam dengan lintah darat/rentenir, walaupun syarat sangat mudah tapi bunganya sangat menyusahkan masyarakat sehingga melalui Program Pemerintah Daerah, masyarakat tidak boleh lagi meminjam kepada rentenir. Sehingga dengan bantuan dari Pemerintah Pelalawan ini dapat di pergunakan oleh pedagang dengan baik dan dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan bantuannya.

“Tidak ada lagi masyarakat saya yang meminjam kepada rentenir, jadi bapak ibu dengan meminjam dengan KURDA kita masyarakat dapat terbantu, jika pedagang sudah merasakannya nantinya dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan” tambah Zukri

Terakhir Bupati Pelalawan H. Zukri SE yang di dampingi Oleh Istri meminta Doa dari masyarakat agar selalu di berikan kesehatan dalam menjalan kan aktivitas, serta mengingatkan masyarakat agar selalu membantu mensosialisasikan program pemerintah yang baik.

“Doakan saya dan istri selalu sehat, agar kami dapat selalu melaksanakan amanah yang di emban” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *