AdvertorialNasionalPemerintahan

Bupati Pelalawan H. Zukri,SE Terima Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik di Baznas Award 2024

887
×

Bupati Pelalawan H. Zukri,SE Terima Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik di Baznas Award 2024

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com :

Bupati Pelalawan H. Zukri SE menerima anugerah Baznas Award tahun 2024 kategori pengelolaan zakat terbaik. Kamis(29/2/2024) di Hotel Bidakara Jakarta, Bupati Pelalawan H. Zukri adalah salah satu Bupati penerima Baznas Award tahun 2024 dari 58 Bupati terbaik sebagai pendukung gerakan Zakat.

BAZNAS Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh BAZNAS RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Salah satu kategori dalam BAZNAS Award adalah “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik”dalam hal ini Bupati Pelalawan adalah salah penerima Baznas Award tahun 2024 dalam pendukung pengelolaan zakat terbaik.

Kepala Daerah Kabupaten Pelalawan H. Zukri dinilai sebagai salah satu Bupati yang sangat peduli dengan Baznas di Daerahnya.

Bahkan Bupati Zukri juga dinilai sebagai Kepala daerah yang memiliki pengelolaan Zakat terbaik. Penghargaan Baznas Award tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Noor Achmad dan juga dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Sementara itu Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan penghargaan ini adalah sebuah motivasi untuk selalu berkomitmen berbuat kebaikan. Terutama dalam membantu fakir miskin,

“Supaya lebih hidup sejahtera dan lebih lagi kedepannya. Zakat ini adalah perintah Allah SWT yang harus dilaksanakan dan tetap istiqomah menjalankan perintah Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan keberadaan zakat ini memiliki keberkahan yang luar biasa. Sehingga setiap muslim harus memiliki pondasi yang kuat untuk menyakini bahwa setiap ajaran islam itu pasti memiliki hikmah dan ada keberkahan bagi hidup ini.

“Melalui zakat, masalah kemiskinan terutama kemiskinan ekstrim akan teratasi. Hal ini dapat dilakukan melalui program – program BAZNAS, baik itu melalui program bantuan Beasiswa serta modal usaha bagi usaha kecil” Jelas Bupati Zukri.

Penghargaan ini diterima berkat kerjasama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

*Semoga kerjasama ini dan Baznas Pelalawan,terus bergerak bersama masyarakat dalam hal pengumpulan zakat. Sehingga Pemerintah Kabupaten Pelalawan mampu mewujudkan Pelalawan Maju,” harapnya.

Selain itu, Bupati juga meminta Baznas Kabupaten Pelalawan untuk terus mendorong bantuan-bantuan yang disalurkan ini dapat memiliki nilai produktif untuk masyarakat.

“Sehingga bermanfaat secara berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Bupati Pelalawan H. Zukri.(Rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *