BeritaKab.Pelalawan

Bupati Pelalawan H. Zukri SE didampingi istri Sambangi Wanita Disabilitas Korban Perkosaan yang Telah Melahirkan

126
×

Bupati Pelalawan H. Zukri SE didampingi istri Sambangi Wanita Disabilitas Korban Perkosaan yang Telah Melahirkan

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com – Sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi yang dialami oleh seorang penyandang disabilitas yang menjadi korban pemerkosaan, Bupati Pelalawan H Zukri sambangi kediaman korban di komplek Bumi Lagi Permai Pangkalan kerinci, Selasa (21/11/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka SP. Dan kepala Puskesmas berseri Pangkalan Kerinci Kristina A.Md.l serta Pendamping Hukum Korban IY, Ferly Azhari SH.

Walau senang didatangi dan diberi perhatian hangat oleh Bupati dan istri, raut wajah sang ibu (korban red) tidak bisa menyembunyikan memori traumatik yang ia alami. Ia hanya diam dalam batin penuh kekecewaan akan nasib yang berlaku padanya.

“Korban ini berumur 23 tahun, masih sangat trauma, kejadian ini sangat membuatnya terpukul,” terang Kepala Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Hj Kristina A.Md

Bupati H Zukri tampak terenyuh tatkala melihat bayi mungil berjenis kelamin laki laki yang lahir kedunia tanpa dosa dari seorang ibu disabilitas korban perilaku bejat seorang yang tidak berprikemanusiaan.

“Kejadian yang dialami saudara kita ini (korban red) mengoyak ngoyak rasa kemanusian kita semua, kita sangat prihatin. Dan mengutuk aksi pelaku asusila ini,” tegas Bupati Zukri.

Ketua DPD NU Pelalawan ini juga berharap kepada aparat penegak hukum agar pelaku bisa segera mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saya mendoakan semoga mendapat titik temu, oknumnya secepatnya ditemukan” sebut H. Zukri SE

Lanjut Bupati Pelalawan H. Zukri SE berjanji akan mengarahkan bawahannya agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap korban tersebut.

“Kepada pihak RT/RW dapat di berikan perhatian khusus serta dapat membantu apa yang menjadi kebutuhan keluarga korban tersebut” janjinya

Di kesempatan yang sama, Bupati Pelalawan menyerahkan bingkisan kepada korban dan putranya. Zukri berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Ini bentuk kepedulian kita bersama, kami doakan ibu dan anak sehat sehat selalu.” Kata Zukri dalam ungkapan doa***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *