CuacaRIAU

BMKG: Hujan Berpotensi Mengguyur Riau Sepanjang Hari

796
×

BMKG: Hujan Berpotensi Mengguyur Riau Sepanjang Hari

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau, Kamis (23/11/2023). Bahwa secara umum sebagian besar wilayah Provinsi hujan akan turun hujan terutama di sore hingga malam hari nanti.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya Gautami menjelaskan, untuk pagi ini Cuaca berawan ada potensi hujan dengan intensitas ringan yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hilir, dan Kepulauan Meranti.

“Cuaca berawan ini masih akan terjadi sampai Siang Hari dan ada Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai,” ujar Sanya.

Diungkapkan dia, sedangkan sore hingga malam hari cuaca Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Demikian juga pada Dini Hari dilaporkan cuaca masih berawan ada Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, dan Kota Dumai pada sore/malam dan dini hari”, imbau Sanya Gautami.

Kemudian, untuk suhu udara antara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 100 %, angin bertiup dari barat laut menuju timur laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau tergolong Rendah,” Sanya menjelaskan.

Sedangkan, untuk titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera tercatat sebanyak 16 titik yang tersebar di Jambi 1 titik, Lampung 3 titik, Sumatera Selatan 9 titik, Bangka Belitung 1 dan Riau 2 titik tepatnya di Kabupaten Kuantan Singingi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *