BeritaInfrastrukturRIAU

Berita Gembira,Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Gratis Mulai 5 Hingga 16 April 2024

140
×

Berita Gembira,Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Gratis Mulai 5 Hingga 16 April 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU (FI) – Untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran 2024, PT Hutama Karya (HK) kembali mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 kilometer, mulai Jumat (5/4/2024).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan HK, Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa berbeda dengan operasional Tol Indrapura–Kisaran yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dibuka secara fungsional.

Sementara, operasional fungsional untuk Tol Bangkinang–XIII Koto Kampar hanya berlaku setiap hari, pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan tidak dikenakan tarif, mulai 5 April hingga 16 April 2024.

“Jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya hingga dari semula 3 jam menjadi 1 hingga 1 jam 30 menit saja,” ujar Adjib.

Adjib mengatakan, bahwa jalan tol ini telah dioperasikan secara fungsional pada momen Libur Nataru 2023/2024 kemarin dan telah dilalui sebanyak 12.000 kendaraan.

Ruas ini merupakan lanjutan dari Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang sudah beroperasi terlebih dahulu sejak Desember 2022 dan telah diterapkan tarif pada 25 Desember 2022 lalu.

“Untuk pengguna jalan tol yang melintas dari arah Pekanbaru maupun sebaliknya tetap dikenakan tarif pada Tol Pekanbaru-Bangkinang. Sehingga kami menghimbau para pemudik untuk mengetahui tarif jalan tol dan mengecek kecukupan saldo kartu Uang Elektronik (UE) sebelum melintas,” tutup Adjib.

Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *