BeritaPOLRIProv.Lampung

Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Hari Raya Nyepi 2024, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Preventif

78
×

Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Hari Raya Nyepi 2024, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Preventif

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang, fokusinvestigasi.com :

Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli preventif dengan sasaran pemukiman masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024.

Patroli preventif ini berlangsung hari Senin (11/03/2024), pukul 13.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami menggelar patroli preventif dengan sasaran pemukiman masyarakat yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024 di Kampung Banjar Dewa dan Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, tujuan utama dari kegiatan patroli yang kami gelar ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmmor (C3) di pemukiman warga yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024, sehingga mereka akan lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya.

“Saat menggelar kegiatan patroli, tentunya kami selalu berkoordinasi dengan para pecalang yang memang bertugas untuk menjaga serta mengamankan kegiatan ibadah umat hindu yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024, sehingga patroli yang kami gelar benar-benar tepat sasaran dan tidak mengganggu warga,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, petugas kami yang melaksanakan patroli adalah mereka yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kami ini, diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana di pemukiman warga masyarakat terutama umat hindu yang saat itu sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024, sehingga benar-benar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuh AKP Samsul. (Apriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *