Kab.SiakSosok

Asril Tokoh Masyarakat Tualang Raih Suara Terbanyak di Dapil III Tualang

141
×

Asril Tokoh Masyarakat Tualang Raih Suara Terbanyak di Dapil III Tualang

Sebarkan artikel ini

SIAK,fokusinvestigasi.com :

H Asril atau yang dikenal dengan sapaan Panglimo Doyok merupakan salah seorang tokoh masyarakat dan juga pengusaha lokal yang berdomisili di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Kamis (29/02/2024)

H Asril yang akrab disapa Panglimo Doyok juga merupakan seorang pemimpin dari Organisasi LBLK (Laskar Bumi Lancang Kuning) dan juga pemilik perusahaan yang menampung banyak pekerja lokal baik di Perusahaan IKPP maupun di sekitar Perawang.

Pada tanggal 14 februari 2024 dalam Pemilu H Asril yang maju dari Partai Golkar mendapatkan suara terbesar di Dapil III Tualang, dirinya mendapat suara terbesar yakni 5368 suara, dari simpatisan dan masyarakat Kecamatan Tualang.

Menurut perolehan suara tersebut, H Asril sudah bisa dipastikan duduk di Kursi Kantor DPRD Siak yang akan dilantik nantinya.

Salah seorang masyarakat Tualang, Afri sangat mengapresiasi sosok dari H Asril yang dikenal tidak sombong dan suka menolong orang lain. Bukan hanya itu, menurut Afri, H Asril juga memiliki Pondok Pesantren di Tualang yang memberikan beasiswa dari yayasan bagi anak yatim yang bersekolah di pesantren tersebut.

“H Asril atau yang lebih kami kenal denga sebutan panglimo Doyok merupakan sosok masyarakat Tualang yang baik, suka menolong, dan tidak sombong. Beliau juga memiliki yayasan pesantren yang memberikan beasiswa kepada siswa yang tidak memiliki orang tua atau yatim piatu,” kata afri menjelaskan.

Hal sedana juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Tualang Makmur Efendi J dan juga orang tua dari Penghulu Kampung Tualang Timur, dirinya menyampaikan bahwa sosok H Asril merupakan sosok yang menyenangkan dan sangat bersahabat bagi masyarakat Tualang.

“Menurut saya H Asril Doyok merupakan salah satu tokoh masyarakat Tualang, yang sifatnya menurut saya sangat menyenangkan dan bersahabat,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa H Asril saat ini juga sudah memenangkan hati masyarakat dengan perolehan suaranya saat mengikuti Pileg dengan suara terbanyak di Kec Tualang.

“Dari perolehan suara pada Pileg yang baru saja kita laksanakan, kita dapat melihat bahwa Asril sudah memenangkan hati masyarakat Tualang dengan perolehan suara terbanyak di Dapil III dan kalau menurut kami yang awam ini, beliau sudah pantas jadi Ketua DPRD Siak,” katanya menambahkan.

“Kami sebagai masyarakat Tualang yang dituakan, sangat berharap besar agar ada salah satu sosok dari daerah kita menjadi wakil kita untuk Kabupaten Siak dimasa mendatang,” Katanya mengakhiri. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *