BeritaKab.SiakLingkungan Hidup

Asap Hitam Pekat Selimuti Permukiman Masyarakat Sekitar PT AIP

150
×

Asap Hitam Pekat Selimuti Permukiman Masyarakat Sekitar PT AIP

Sebarkan artikel ini

SIAK,fokusinvestigasi.com – Asap tebal berwarna hitam pekat yang berasal dari cerobong asap yang berasal dari PKS (Pabrik Kelapa Sawit) PT AIP (Aneka Inti Persada) sangat mengganggu aktifitas dan kesehatan masyarakat yang tinggal disekitar Jl Bakal Desa Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pantauan awak media ini, terlihat jelas bahwa asap tebal berwarna hitam pekat tersebut bersumber dari dalam PKS PT AIP tersebut, dan keluar selama kurang lebih 15 menit, dan juga terlihat rumah karyawan dekat dari PKS tersebut ada bercak berwarna hitam.

Saat dikonfirmasi kepada seorang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya, menyampaikan bahwa dirinya sangat merasa terganggu, apalagi saat pagi hari pasti asapnya sangat tebal.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi melalui telepon whatsapp, Darul Walidi yang diketahui sebagai asisten menyebutkan bahwa asap hitam yang keluar dari cerobong dikarenakan oleh komposisi bahan bakar yang tidak sesuai.

“Asap kita tidak selalu hitam, sewaktu komposisi bahan bakarnya kurang pas, memang kadang hitam,” singkatnya.

Warga menilai, asap hitam pekat yang muncul dari pabrik PT AIP seakan menggambarkan betapa tidak perduli nya pihak perusahaan terhadap lingkungan hidup maupun keberlangsungan hidup warga penduduk di sekitar pabrik perusahaan.

“Seharusnya mereka melakukan kajian kalau memang komposisi bahan bakarnya yang tidak sesuai. Kenapa hingga hari ini masih keluar asap hitamnya. Padahal perusahaan sudah bertahun tahun berdiri. Kejadian rutinitas yang dipertontonkan pihak perusahaan menjadi ancaman bagi lingkungan hidup dan keberlangsungan hidup warga di setempat,” ungkap Rahman. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *