BeritaKab.Inhu

Akibat Banjir di Inhu Riau, Sebabkan Jembatan Sei Solok KM 183 Amblas

155
×

Akibat Banjir di Inhu Riau, Sebabkan Jembatan Sei Solok KM 183 Amblas

Sebarkan artikel ini

INHU,(FIC) – Jembatan Sei Solok, Jalan Lintas Timur Desa Barangan, Km 183 Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, amblas karena banjir yang melanda. Akibatnya pihak kepolisian menutup jalan, sehingga terjadi kemacetan.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya SIK didampingi Kasubsi Penmas, Aiptu Misran menjelaskan, amblasnya jembatan disebabkan air hujan yang deras beberapa hari belakangan sehingga mengakibatkan dinding penahan jembatan rusak, pada Rabu (10/1) kemarin.

Mencegah terjadinya insiden, pihaknya lantas tidak memperbolehkan kendaraan bertonase berat melewati jembatan tersebut.

“Amblas disebabkan air sungai meluap dan deras dan meredam jembatan,” jelas AKBP Dody, Sabtu (13/1/2024).

Menurut pantuan pihaknya di lokasi terjadi penurunan sekitar 40 sentimeter pada aspal di jembatan. Sehingga pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Mencegah kerusakan parah pada jembatan, kami berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk melakukan perbaikan,” terang Dody.

Dijelaskan Dody, selama perbaikan dilakukan, khusus untuk truk bertonase berat tidak diperbolehkan lewat, hingga jembatan selesai diperbaiki.

“Yang diperbolehkan lewat hanya sepeda motor dan mobil roda empat saja,” ungkap Dody.

Dody menyampaikan, sampai hari ini Sabtu (13/1) Polsek Rengat Barat masih melakukan pengaturan arus lalu lintas buka Tutup di lokasi dan pihak Dinas Pekerjaan Umum masih bekerja. (Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *