BeritaBudayaKab.Inhu

Acara MTQ ke-14 Provinsi Riau Dipadati 20 Ribu Pengunjung, Bupati Inhu Ucapkan Terima Kasih

219
×

Acara MTQ ke-14 Provinsi Riau Dipadati 20 Ribu Pengunjung, Bupati Inhu Ucapkan Terima Kasih

Sebarkan artikel ini

INHU,fokusinvestigasi.com – Sejak dua hari belakangan ini, lalu lintas di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meningkat drastis. Puncaknya terjadi pada hari pembukaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLI tingkat Provinsi Riau, Sabtu (11/11/2023) malam.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengatakan, kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi daerah apabila ramai didatangi wisatawan. Dari data yang ia himpun, tercatat 20 ribu orang yang mengunjungi Kota Rengat.

“Dapat kami sampaikan, yang hadir khususnya di Kota Rengat berjumlah tidak kurang dari 20 ribu masyarakat. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah mempercayakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sebagai tuan rumah MTQ 41,” katanya di Kawasan Danau Raja, Rengat, Inhu.

Ia menjelaskan, peningkatan jumlah kunjungan orang di Rengat dampak dari rangkaian acara MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 yang di kemas sangat meriah. Karena, sejak tanggal 9 November, Pemkab Inhu telah melakukan penyambutan terhadap kafilah dan dewan hakim.

“Kemudian pada tanggal 10 malamnya kita lakukan ramah tamah dan juga pelantikan dewan hakim. Alhamdulillah kita tadi pagi juga melaksanakan pawai serta pembukaan bazar UMKM yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau,” jelasnya.

Diungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu tentunya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau karena telah mempercayai Rengat untuk menjadi tuan rumah. Ia menambahkan, event MTQ tingkat provinsi tersebut merupakan kali kedua yang dilaksanakan di negeri para raja.

“ Ucapan terima kasih sebesar-besaranya kepada Pemprov Riau dan Kanwil Kemenag Agama Riau yang telah menunjuk kembali Kabupaten Indragiri Hulu sebagai tuan rumah MTQ ke 41 tingkat provinsi Riau. Jika kita mengingat kebelakang, Indragiri Hulu pernah sukses menjadi tuan rumah pada MTQ Riau tahun 2011. Alhamdulillah kita kembali ditempat yang sama, di tepian Danau Raja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati wanita termuda di Provinsi Riau ini juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubri. Ia menuturkan, jika pelaksanaan MTQ di Kabupaten Inhu sangat memberikan dampak besar kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan semua ini menjadi awal yang baik dalam meningkatkan hubungan silaturahmi masyarakat se Provinsi Riau. Terutama dalam melahirkan generasi quran ke depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *