BeritaEkonomiKab.Kampar

Dukung Gerakan Pangan Murah Pemprov Riau, Ini Upaya yang Dilakukan Pemkab Kampar

53
×

Dukung Gerakan Pangan Murah Pemprov Riau, Ini Upaya yang Dilakukan Pemkab Kampar

Sebarkan artikel ini

KAMPAR,fokusinvestigasi.com – Dalam upaya mendukung gerakan pangan murah Pemerintah Provinsi Riau, Pemkab Kampar terus gencarkan kegiatan Pangan Murah di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kampar, dan kali ini dilaksanakan di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Muhammad saat membuka kegiatan Pangan Murah di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

“Hal ini dalam rangka menjaga inflasi dan kenaikan harga pasar yang berpengaruh pada ekonomi masyarakat di bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 H,”ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa, kegiatan ini dalam bentuk kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat disaat harga kebutuhan pokok naik tinggi yang mengakibatkan lesunya ekonomi masyarakat dan menjadi fokus pemerintah.

“Kegiatan ini bentuk kehadiran pemerintah dalam menngkatkan ekonomi masyarakat,”terangnya.

Muhammad berharap kegiata Pangan Murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri nantinya.

Disisi lain Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi menjelaskan beberapa komoditi yang ada pada Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya Minyak Goreng, Gula, Tepung, Mie Instan, Telor, Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih dengan dibandrol harga petani.

Pemkab Kampar juga menggandeng pihak Bulog yang berpartisipasi dengan menyediakan Paket Ramadhan dengan harga sangat terjangkau yang terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg serta tepung beras 1 Kg dengan bandrol harga hanya Rp85.000 per paket.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *